Cara Install Play Store di Remix OS

Sabtu, 23 Januari 20163komentar

Setelah lama beredar di ranah smartphone dan tablet, akhirnya Android bisa digunakan di PC. Full PC loh, bukan lagi harus menggunakan emulator seperti Bluestacks dan kawan-kawannya. Ya, sekarang dengan Remix OS kita bisa menggunakan Android di PC.
Kamu bisa membaca artikel Cara Instal Remix OS Untuk Menggunakan Android di PC untuk cara penggunaannya. Sayangnya, ternyata Remix OS tidak disertai Google Play. Nah, begini nih cara install Google Play Store di Remix OS.

Bagaimana Cara Install Play Store di Remix OS?

Sebagai informasi, Remix OS dikembangkan oleh Jide. Saat ini Jide tidak menyertakan Google Play Service, termasuk Play Store dalam Remix OS. Tapi ke depannya Jide akan berusaha menyertakan Googe Play Service dalam Remix OS. Meski tidak disertai Google Play Store, kamu tetap bisa menginstal file berekstensi apk seperti biasa pada Remix OS.
Jika kamu ingin memiliki Play Store di Remix OS, berikut cara menginstal Play Store di Remix OS.

Cara Install Play Store di Remix OS for PC

Untuk menggunakan Google Play Store di Remix OS, kamu hanya perlu sebuah apk berukuran kecil. Meski kecil, apk ini akan membuat Remix OS di PC kamu semakin seru. Download dulu nih apk GMSInstaller untuk Remix OS. Biar gampang, downlod apk GMSInstaller untuk Remix OS ini langsung pake browser di Remix OS ya!
  • Jika sudah di-download. Buka file manager di Remix OS, lalu cari file apk GMSInstaller yang tadi di-download. Klik filenya.
cara-instal-play-store-di-remix-os
  • Jika instalasinya diblokir, seperti biasa, aktifkan dulu opsi Unknown Source. Seperti menggunakan Android pada umumnya, kan?
cara-instal-play-store-di-remix-os-2
  • Lalu install seperti biasa. Tunggu hingga proses instalasi apk GMSInstaller selesai.
cara-instal-play-store-di-remix-os-3
  • Setelah selesai, bukan GSMInstaller yang sukses terinstal tadi. Lalu klik One Click to install Google Services. Tunggu proses download dan instalasinya selesai. Dan kamu akan menemukan Google Settings serta Google Play Store terinstall di Remix OS.
cara-instal-play-store-di-remix-os-4
  • Jangan dulu dibuka Google Play Store-nya, tapi kamu masuk ke Settings - Apps. Silakan cari Google Play Service dan Google Services Framework, lalu Clear Data keduanya.
cara-instal-play-store-di-remix-os-5
  • Jika sudah selesai melakukan Clear Data Google Play Service dan Google Service Framework, kamu bisa langsung melakukan login menggunakan akun Google di Play Store seperti biasa.
cara-instal-play-store-di-remix-os-6
Selesai. Dan sekarang kamu bisa menggunakan Google Play Store di Remix OS yang terinstal di PC kamu. Kamu bisa dengan mudah menginstal aplikasi di Remix OS, tanpa harus mendownload apk-nya secara terpisah dari luar.

Catatan: Lakukan proses ini pada mode Resident di Remix OS, agar semua data dan aplikasi yang kamu instal tidak hilang, dan bisa digunakan di lain waktu.
Selamat mencoba!

Sumber : https://jalantikus.com
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

6 April 2017 pukul 16.01

thanks min informasinya..
blower hp

19 September 2019 pukul 13.22

bermanfaat sekali, trims telah berbagi ilmu

29 Juli 2020 pukul 15.21

sangat bermanfaat

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Wonganjuk | Asli
Copyright © 2016. Wonganjuk Belajar Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wonganjuk
Proudly powered by Blogger