Meminimalisir Penggunaan Tombol Fisik On Off Pada Android

Senin, 29 September 20140 komentar

 Meminimalisir Penggunaan Tombol Fisik On Off Pada Android - Berita Handphone

Smartphone Android berbasis full touchscreen saat ini secara garis besar hanya memiliki tombol fisik 3 atau 4 saja yang terdiri dari tombol on off, volume up, volume down serta menu. Dimana keempat tombol tersebut kesemuanya memiliki peranan penting dalam aktivitas setiap waktu. Masalahnya adalah jika tombol tersebut aus atau rusak karena pemakaian yang terlalu sering tak bisa diperbaiki ke sembarang tukang service, hingga pilihan terakhir adalah service center yang tentunya membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki hingga ke keadaan normal.

Nah, kali ini Berita Handphone memberikan sedikit tips untuk Meminimalisir Penggunaan Tombol Fisik Pada Android, dengan menggunakan beberapa aplikasi yang dapat diunduh gratis melalui Google Play.

 Meminimalisir Penggunaan Tombol Fisik On Off Pada Android - Berita Handphone

Autoscreen On Off (Smart Cover) By Daniel Kao
Tombol On Off paling sering bekerja saat mengunci / lock dan menghidupkan layar, karenanya dari kesemua tombol fisik yang ada pada Android tombol inilah yang paling
cepat aus. Dalam beberapa kasus yang ditemui tim Berita Handphone, banyak tablet serta smartphone lokal yang mengalami kerusakan tersebut dibawah 1 tahun pemakaian. Namun tak perlu khawatir karena aplikasi Autoscreen On Off (Smart Cover) By Daniel Kao ini bekerja untuk menggantikan tombol tersebut dengan menggunakan sensor Proximity atau sensor gerak jarak dekat. Dengan mengaktifkan aplikasi ini sensor proximity yang biasanya terletak di bagian atas layar akan selalu standby (biasanya ditandai dengan lampu indikator yang menyala merah). Untuk mengaktifkan layar yang dalam posisi mati atau terkunci anda cukup menempelkan jari sekitar 1 atau 2 detik di sensor tersebut lalu melepasnya.

Tips untuk aplikasi ini adalah saat akan memasukkan saku, tas atau wadah lain, disarankan untuk menonaktifkan sensor lewat notification bar Android yang bertujuan mencegah layar hidup terus menerus saat dibawa.

Satu hal lagi yang menambah nilai plus dari aplikasi Autoscreen On Off ini selain ukuran file install yang kecil hanya 134 KB, adalah terdapat fitur Power Save Mode yang dijamin akan berdampak pada pemakaian baterai ponsel anda. selama di tes dan digunakan hingga sekarang, penggunaan aplikasi yang mengaktifkan sensor proximity sama sekali tidak membuat perbedaan yang mencolok dalam ketahanan baterai atau bisa dibilang tidak berdampak. Untuk informasi smartphone yang digunakan adalah Advan Vandroid S5A dengan OS Android ice cream sandwich V4.0.4. Jadi siapkah anda mencoba aplikasi ini ?
Share this article :
 
Support : Creating Website | Wonganjuk | Asli
Copyright © 2016. Wonganjuk Belajar Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wonganjuk
Proudly powered by Blogger